Perilaku Konsumen
Nama : Keshia Ayunda
Kelas : 3ea07
NPM : 11207393
Saya mengamati sebuah counter handphone/ hp, yang banyak di antri para konsumen maupun pelanggannya. Memang sudah banyak akhir-akhir ini yang mempunyai wirausaha counter hp. Tapi entah mengapa, counter ini sudah sangat lama berdirinya tetapi pelanggannya pun semakin banyak. Oleh sebab itu, disini saya ingin meneliti dan mengemukakan faktor-faktor yang menjadi pengambilan keputusan para konsumen maupun pelanggannya.
Faktor utamanya mengapa counter ini sangat laku adalah dari segi Price/ Harga saya dan para konsumen lain telah membuktikan bahwa counter ini memang menjual pulsa lebih murah dari pada counter-counter hp di sekitar daerah ini, karena menurut saya perbedaan harga sangat paling menentukan lakunya penjualan produk. Biasanya perbedaan harga yang hanya berbeda sedikit lebih murah, pasti konsumen lebih memilihnya. Faktor yang keduanya adalah dari segi tempat. Counter ini mempunyai tempat sangat terletak strategis dan berada di jalur utama yaitu di jalur kendaraan lewati, karena semakin banyak lalu lalang yang di lewati secara langsung counter tersebut akan mendapat perhatian dan dapat meningkatkan lakunya penjualan counter tersebut. Faktor yang terakhir adalah keramahan karyawan yang bekerja di counter tersebut. Mereka sangat ramah sekali, karena mereka menganggap konsumen sebagai raja untuk membeli produk yang mereka jual dan setiap ada kesalahan yang mereka lakukan seperti pulsa belum terkirim, mereka akan mengecek kembali dan kalau mereka salah mereka akan bertanggung jawab.
Begitulah jika ingin berwirausaha dengan baik, karena secara langsung perputaran modal akan sangat cepat kembali keuntungannya. Maka dari itu saya mengungkapkan faktor-faktor di atas sebagai pertimbangan untuk pengambilan keputusan konsumen. Bagaimanapun faktor-faktor tersebut saya ungkapkan demi kepentingan penjual dan konsumen. Dengan kata lain supaya sama-sama untung.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar